Breaking News

PJ Wali Kota Langsa Menghadiri Pembukaan Kejuaraan Karate Piala Ketua Umum FORKI Cup II Tahun 2024



Globalexpos co id

Aceh//Langsa - Pj Walikota Langsa DR. (C) Syaridin S.Pd., M.Pd mengatakan kejuaraan karate ini bukan hanya ajang untuk memperlihatkan kemampuan teknik bertarung tetapi juga sebagai wahana pengembangan karakter, mental dan disiplin yang tinggi.

"Kejuaraan ini juga merupakan momentum penting untuk terus mengembangkan olahraga karate di Kota Langsa, sekaligus mempersiapkan atlet-atlet berprestasi yang nantinya bisa mengharumkan nama daerah kita, baik di tingkat nasional maupun internasional," katanya saat menghadiri pembukaan kejuaraan Karate Piala Ketua Umum FORKI Cup II Tahun 2024 di Kota Langsa, di Aula Terbuka Royal Waterboom. Sabtu, (24/08/24).

Ia berharap melalui kompetisi seperti ini bisa menemukan bibit-bibit unggul yang akan menjadi kebanggaan bagi daerah di masa akan datang.

"Saya berharap kepada para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dan semangat fair play. Kemenangan bukanlah segalanya tetapi bagaimana kalian berjuang dengan penuh kejujuran dan dedikasi yang tulus," ujarnya. 

Syaridin menambahkan atlit karate untuk teruslah berlatih, berusaha dan jangan pernah menyerah karena setiap atlit hebat termotivasi oleh keinginan untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Semoga kejuaraan ini bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan olahraga karate di Kota Langsa," tandasnya.

Sementara itu, Ketua FORKI Kota Langsa, Maimul Mahdi, S.Sos., M.AP mengatakan bahwa even ini adalah semata-mata untuk meningkatkan prestasi sekaligus sebagai wadah membangun tali silaturahmi antar sesama warga FORKI di Wilayah Timur yaitu Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur dan juga untuk saling berbagi pengalaman dalam melakukan pembinaan olahraga karate.

Penyelenggaraan Kejuaraan seperti ini mutlak dilakukan setiap perguruan untuk sarana peningkatan kualitas pada tingkat Daerah sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet dari berbagai Dojo untuk dijadikan bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

Oleh karena itu kepada seluruh peserta Kejuaraan ini bertanding lah dengan baik, tampilkan kemampuan teknik yang dimiliki serta junjung tinggi sportifitas karena hal tersebut menunjukan kedewasaan kita dalam berkompetisi. 

"Tentunya tujuan FORKI Kota Langsa dalam menyelenggarakan Kejuaraan ini adalah untuk sarana pemilihan atlet-atlet terbaik untuk dipersiapkan dalam mengikuti even-evan lanjutan, baik tingkat Daerah FORKI, Nasional maupun Internasional, terutama menghadapi kalender kegiatan kompetisi yang dijadwalkan oleh PB. FORKI," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Langsa, Aulia Syahputra, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Langsa, Ernie Yanti, Geuchik Paya Bujok Tunong, Para Pelatih dan atlit karate serta tamu undangan lainnya."

( Wan Atjeh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id