Breaking News

PJ Wali Kota Langsa Menggelar PawaiAlegoris Dalam Rangka HUT RI Ke 79 Tahun






Globalexpos,co,id

Aceh//Langsa – Pemerintah Kota Langsa menggelar Pawai Alegoris yang diikuti dan diramaikan Ribuan Peserta dalam rangka memeriahkan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 Tahun 2024 dengan tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Pj. Walikota Langsa Syaridin, S.Pd, M.Pd, didampingi Ketua DPRK Langsa Maimul Mahdi, S.Sos, MAP, Forkopimda, beserta Pimpinan OPD melepas iringan peserrta Pawai Alegoris di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Minggu (18/08/2024).

Meski diguyur rintikan hujan, tampak ribuan masyarakat Kota Langsa dari berbagai usia dengan antusias memadati titik awal pelaksanaan acara dan seluruh rute yang akan dilalui oleh peserta pawai. meski diguyur rintikan hujan. 

Pj. Walikota Langsa Syaridin saat akan melepas peserta pawai mengungkapkan rasa takjubnya atas antusias masyarakat Kota Langsa yang sangat tinggi dan telah memadati lokasi acara menunggu dari sebelum acara dimulai.

Syaridin juga turut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan berkontribusi dalam penyelenggaraan acara ini. Tanpa dukungan dan kerjasama dari semua pihak, acara ini tidak akan terlaksana dengan sukses.

Selanjutnya, ia juga mengapresiasi semangat peserta yakni dari siswa/i dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas (Sederajat) yang menampilkan ragam pakaian adat dan marching band, yang lebih menarik lagi pakaian kreatif hasil kreasi siswa dari berbagai bahan daur ulang seperti koran bekas, plastik, kardus dan lainnya.

“Hari ini, kita berkumpul di sini untuk merayakan sebuah momen istimewa, yaitu pelepasan peserta pawai alegoris yang merupakan bagian dari perayaan dan ungkapan semangat kebersamaan kita sebagai warga Kota Langsa”, pungkas Pj. Walikota Langsa.


Pawai alegoris yang kita saksikan hari ini adalah sebuah bentuk ekspresi kreativitas dan kebanggaan kita. Melalui pawai ini, kita tidak hanya menunjukkan semangat dan kegembiraan, tetapi juga merayakan keberagaman budaya dan kekayaan tradisi yang ada di kota kita tercinta ini. 
“Acara ini bukan hanya sekadar hiburan, tetapi juga merupakan sarana untuk mempererat tali persaudaraan di antara kita, dengan semangat gotong royong dan kerjasama, kita bisa menciptakan suasana yang harmonis dan penuh kegembiraan ini”, jelas Syaridin.


Kepada para peserta pawai, saya ucapkan selamat beraksi. tunjukkan yang terbaik dan jadikan momen ini sebagai kenangan indah bagi kita semua. Semoga penampilan anak-anak sekalian dapat menghibur dan menginspirasi seluruh masyarakat Kota Langsa, tutupnya.


Turut hadir pada acara tersebut, Pj. Ibu TP PKK Yunita, SKM, Forkopimda Kota Langsa, Pimpinan OPD, Para Kepala Sekolah, Guru, dan diikuti Ribuan Peserta Siswa/I Sekolah Tingkat Dasar, Menengah Pertama, Menengah Atas (Sederajat) yang turut di saksika Ribuan Masyarakat Kota Langsa.

(Wan Atjeh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id