Breaking News

PJ Wali Kota Langsa Di Wakili Asisten IMembuka Rapat Koordinasi( Rekor) Tahun 2024


GLOBALexpos co id

Aceh//Langsa - Pj. Walikota Langsa Syaridin melalui Asisten I bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat, Suriyatno AP., MSP membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak PKK Kota Langsa Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah. Kamis (22/08/24).

Suriyatno mengatakan tim penggerak PKK memiliki peran strategis dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai program pembangunan baik kesehatan, pendidikan hingga pemberdayaan ekonomi keluarga.

"Kita pahami bersama peran Tim Penggerak PKK dalam pembangunan di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting sebagai mitra strategis pemerintah," katanya

Dengan asumsi tersebut ia pun memandang rapat koordinasi ini memiliki arti yang sangat penting karena melalui forum ini dapat menyatukan visi, misi, dan langkah-langkah strategis dalam menjalankan program-program PKK di berbagai tingkatan.
 
"Saya berharap, dalam rapat ini, kita dapat merumuskan langkah-langkah yang lebih inovatif dan efektif dalam memberdayakan keluarga serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah tercinta ini, terutama dalam upaya peningkatan kesehatan dan perekonomian keluarga".

"Saya juga ingin menekankan bahwa dalam menghadapi era digitalisasi dan perkembangan teknologi yang semakin pesat, Tim Penggerak PKK juga harus mampu beradaptasi dan memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk memperluas jangkauan dan efektivitas program-programnya," ujarnya lagi. 

Pemanfaatan media sosial, platform online dan teknologi komunikasi yang lebih modern sangat penting untuk menjangkau masyarakat khususnya generasi muda dan kaum ibu yang semakin melek teknologi. Di sisi lain, juga tidak boleh melupakan nilai-nilai kearifan lokal yang selama ini menjadi kekuatan dalam menjaga harmoni sosial dan budaya di tengah masyarakat. 

Nilai-nilai gotong-royong, kekeluargaan dan kepedulian terhadap sesama harus terus  dijaga dan wariskan kepada generasi berikutnya, karena inilah yang menjadi jati diri bangsa.

Selain itu, program-program yang terkait dengan kesehatan seperti peningkatan gizi keluarga, pemberantasan stunting serta kampanye hidup sehat dan bersih harus terus digalakkan. 

Dikatakan, PKK memiliki peran sentral dalam mendampingi keluarga untuk menerapkan pola hidup yang sehat dan berkelanjutan dengan dukungan kaum hawa di yakini dapat menurunkan angka kemiskinan, meningkatkan derajat kesehatan, dan menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera.

"Saya juga mengharapkan agar koordinasi dan sinergi antara Tim Penggerak PKK dengan pemerintah daerah terus diperkuat. Kita perlu menjalin komunikasi yang lebih intensif agar semua program dapat berjalan selaras, efektif, dan tepat sasaran," tandasnya.

Asisten I Pemko Langsa percaya dengan semangat kebersamaan ini bisa mencapai tujuan bersama yaitu mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan sejahtera. 

"Saya percaya dengan sinergi yang kuat, kita mampu mewujudkan perubahan positif yang berkelanjutan bagi masyarakat kita," kata Suriyatno.

Pj Ketua TP PKK kota Langsa, Yunita SKM menambahkan rapat koordinasi ini merupakan momentum penting untuk menyamakan persepsi merumuskan strategi dan menyusun langkah-langkah konkret dalam pelaksanaan 10 program PKK di gampong-gampong.

Sebagai Pj Ketua TP PKK kota Langsa, Ia berharap kepada ketua PKK Gampong agar dapat mensupport dan mendampingi Pj Geuchik masing-masing agar PKK Gampong dapat aktif dan bersinergi dengan PKK kota Langsa dan pemerintah daerah. 

"Semoga rapat ini menjadi wadah diskusi yang produktif. Mari kita tingkatkan sinergitas antara TP PKK, pemerintah Gampong serta seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mewujudkan visi dan misi bersama dalam membangun Gampong yang mandiri, sejahtera dan berdaya saing," kata Yunita.

Hadir dalam rapat koordinasi tim Penggerak PKK Kota Langsa Tahun 2024 ini diantaranya DPMG Kota Langsa, Al Azmi SSTP., MAP, Dinas Sosial Kota Langsa, Armia, SP, Kabag. Hukum Setda Kota Langsa
Meka Elizar, Para Kepala Puskesmas Dalam Wilayah Kota Langsa, Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Langsa,  dan tamu undangan lainnya.,


( Wan Atjeh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id