Breaking News

Hari Ke 2 Pasar Murah Disperindag Aceh Di Kecamatan Langsa Baro.


Global.expost.co.id//
Langsa - Antusias masyarakat di kecamatan langsa baro (pajak lengkong) walaupun berdesak- desakan dalam antrian pembelian bahan pokok pada operasi pasar murah tanggap inflasi yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh pada hari ke 2 (dua), Selasa (08/08/ 2024).

Dalam pantauan awak media, sejak pukul 08.00 WIB, truk bermuatan bahan pokok terlihat parkir di halaman pajak lengkong Kecamatan Langsa Baro, untuk menggelar pasar murah sebagai bagian dari operasi murah tanggap inflasi oleh Disperindag Aceh.

Begitu pasar murah digelar pukul 09.00 Wib, ratusan warga yang didominasi kaum ibu dan bapak-bapak langsung menyerbu untuk membeli bahan kebutuhan pokok.

Adapun bahan pokok yang dijual dalam operasi pasar murah itu antara lain, beras premiun Rp 96.000/10 kg, gula pasir Rp 26.000/2 kg, minyak goreng Rp 32.000/2 liter, dan telur ayam Rp 41.000/1 papan.
"Awak media saat konfirmasi dilapangan kepada Staf Disperindag Kota Langsa,"Fauzi SE yang mewakili Disperindag Aceh.
Mengatakan, pasar murah yang digelar pihaknya untuk mengatasi kerawanan pangan di Kota Langsa sekaligus membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Dengan operasi pasar murah tanggap inflasi ini, harapan kami setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat Kota Langsa dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujarnya. (*1304)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id