Breaking News

BKPSDM Aceh Tamiang Buka 55 Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) Tahun 2024


Global Expost.co.id //Aceh Tamiang - Prokopim: Selasa, (20/8/24) Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) membuka 55 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024 berdasarkan pengumuman Nomor BKPSDM.800.1.1/3378/2024 tentang Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemkab Aceh Tamiang 2024.

Pembukaan Formasi ini telah ditetapkan dalam Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 293 Tahun 2024 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Proses pendaftaran pun akan dimulai tanggal 20 Agustus hingga 6 September. 

Pj Sekda Kabupaten Aceh Tamiang, Tri Kurnia, selaku ketua panitia dalam surat itu menyampaikan rekrutmen CPNS ini dalam rangka mengisi lowongan formasi CPNS dan memenuhi kebutuhan PNS di lingkungan instansi permintahan.

Jumlah alokasi formasi CPNS sebanyak 55 formasi dengan usia terendah 18 tahun dan paling tinggi 35 tahun pada saat melamar.

Ada beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi calon pelamar, di antaranya tidak pernah dipidana, tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat baik dari CPNS, PNS, PPPK, TNI/ maupun pegawai swasata.

“Tidak menjadi anggota atau pengurus parpol atau terlibat politik praktis,” bunyi surat itu.

Kriteria pelamar juga dibagi untuk pelamar umum dan khusus. Kriteria khusus terbagi atas kriteria cumlaude dan disabilitas.

Untuk informasi formasi secara lebih lengkapnya, daoat mengunjungan website www.bkpsdm.acehtamiangkab.go.id atau  https://bkpsdm.acehtamiangkab.go.id/media-informasi/pemberitahuan/seleksi-casn-pemkab-aceh-tamiang-tahun-2024 .

( Iwan Nas)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id