Breaking News

Ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber Provinsi Aceh Serahkan SK DPC Pro Jurnalismedia Siber Aceh Tamiang





Aceh//Tamiang-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Kabupaten Aceh Tamiang menerima Surat Keputusan (SK) Kepengurusan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jurnalismedia Siber Provinsi Aceh yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris DPD PJS Aceh, Kamis (25/07/2024), di cafe Oregon Kota Langsa.

“Saya selaku Ketua DPD PJS Provinsi Aceh sangat mengapresiasi kepada pengurus yang telah membentuk DPC PJS Kabupaten Aceh Tamiang dan hari ini juga kita sedang mengikuti rapat pembentukan DPC PJS kota Langsa. Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis yang telah bergabung dan menjadi pengurus Dewan Pimpinan Cabang DPC PJS Kabupaten Aceh Tamiang dan selamat melakukan rapat proses pembentukan untuk rekan-rekan jurnalis kota Langsa” ucap Ketua DPD PJS Aceh Chaidir, SE.

Dirinya juga mengingatkan DPC PJS Kabupaten Aceh Tamiang yang sudah terbentuk agar bisa membangun sinergitas dengan stakeholder setempat serta selalu membantu Pemerintah dan masyarakat dalam menyampaikan informasi yang benar, akurat dan berimbang.

Chaidir menjelaskan, bahwa PJS didirikan sebagai rumah bagi para jurnalis, dalam semangat membangun dunia jurnalistik di negeri ini. PJS juga akan menjadi rumah dalam peningkatan SDM rekan-rekan jurnalis, agar lebih baik lagi kedepannya.

“Harapan saya agar DPC PJS Kabupaten Aceh Tamiang bisa menjaga integritas dan profesionalisme. Selalu memperbaiki diri agar bisa menjadi wartawan profesional ke depannya. Buang imej buruk terhadap wartawan yang selama ini mungkin tercoreng akibat oknum yang bekerja tidak profesional,” pesannya.

Terakhir, lanjutnya, agar selalu membawa diri, hindari persaingan yang tidak sehat sesama jurnalis. Baik itu secara internal maupun eksternal, agar bisa bekerja sama yang baik dengan organisasi atau insan pers lainnya.

Sementara itu, ketua DPC PJS Kabupaten Aceh Tamiang Dedi Syahputra Sitompul yang didampingi para pengurus lainnya mengucapkan banyak terima kasih atas lepercayaan yang telah diberikan, dan Insyaallah akan selalu mengikuti arahan dan petunjuk yang menjadi pedoman dalam gerak dan langkah PJS.

“Adapun pengurus DPC PJS Aceh Tamiang, Dedy Syahputra sitompul sebagai ketua, Al Yudha zayana Nasution sebagai wakil ketua, M. Rahmadani sebagai Sekretaris, Budi Setiawan dipercayakan sebagai Bendahara, Zubaidah sebagai wakil bendahara, Jamiluddin sebagai Humas dan Erlina Sari sebagai ketua bidang antar lembaga, ” jelasnya

Pengurus ini dibentuk atas dasar kesepakatan bersama dengan menyatukan visi dan misi yang sama, dengan beranggotakan jurnalis atau wartawan dari berbagai media yang ada di kabupaten Aceh Tamiang,"tutup Dedi.

(  W27 )
© Copyright 2022 - global.expost.co.id