Breaking News

Dr. Catur Hariyati Mewakili PJ. Bupati Asra Membuka Konferensi Ke-II Persatuan Wartawan Indonesia




Global Expost.co.id
Aceh Tamiang - Prokopim: Mewakili Pj. Bupati, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, dr. Catur Hariyati, MARS membuka Konferensi Ke-II Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kab. Aceh Tamiang, Selasa, (30/7/24) di aula SKB. 

Dalam sambutan Pj. Bupati yang disampaikan oleh dr. Catur, Pemkab sangat mengapresiasi kinerja wartawan yang sangat profesional sebagai mitra pemerintahan. 

PWI juga dinilai menjadi wadah pers sangat berperan dan telah melaksanakan tugasnya secara profesional dalam usaha membangun Aceh Tamiang dengan menjamin 
terpenuhinya hak masyarakat untuk memperoleh informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Wartawan yang berada di bawah payung PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik. Wartawan yang tergabung dalam PWI adalah wartawan berkompeten, profesional, berkredible dan berkualitas”, tutur Pj. Bupati melalui sambutan yang dibacakan. 

Hal ini senada dengan tema yang diusung pada Konfrensi ke-II PWI Aceh Tamiang “Menuju wartawan yang kredible, beretika dan bermartabat dalam mengawal transisi kepemimpinan dan menjaga keutuhan bangsa”.

dr. Catur juga mengingatkan kepada para wartawan untuk menjadi salah satu sumber referensi penting yang mampu memberikan informasi yang mencerdaskan, berimbang, dan berefek kepada meningkatnya partisipasi masyarakat pada momentum Pilkada serentak 2024.

“Semoga menjadi kesempatan untuk memilih pemimpin yang terbaik yang akan menahkodai organisasi PWI Aceh Tamiang untuk tahun-tahun yang akan datang dalam perjuangannya sebagai wadah pejuang informasi yang mencerahkan dan mencerdaskan kehidupan bangsa serta kontrol sosial bagi kemajuan Aceh Tamiang”, ucap dr. Catur.

Ketua PWI Aceh, Nasir Nurdin mengatakan jumlah anggota PWI Aceh saat ini sebanyak 500 orang dan kehadiran PWI Aceh Tamiang sangat memberikan sumbangsih dalam memajukan PWI Aceh. 

Ditegaskannya, peningkatan kapasitas wartawan terutama anggota PWI sangat menjadi keharusan, melalui uji kompetensi wartawan (UKW). 

“Uji Kompetensi Wartawan hampir tiap tahun dilaksanakan, baik ditinggat muda, madia maupun profesional. Ini bertujuan agar wartawan di Aceh berkredibel, berkualitas dan dapat menjunjung tinggi marwah Aceh”, kata Nasir. 

Nasir juga berterima kasih atas kontribusi dan dukungan Pemkab kepada PWI yang sangat membantu memperkuat organisasi PWI. 

“Siapapun yang terpilih, jaga sinergisitas yang telah dibentuk dan berkolaborasi membangun Aceh Tamiang. Jaga stabilitas dalam menyambut pesta demokrasi (Pilkada serentak) dan Pekan Olahraga Nasional”, pungkasnya. 

Diketahui, konferensi ini sebagai tahapan dalam memilih Ketua dan Pengurus PWI masa Bhakti 2024-2027. Dan saat ini, pengurus PWI Aceh Tamiang berjumlah 19 orang. 

Hadir dalam pembukaan Konfrensi PWI Ke-II unsur Forkopimda, Kepala OPD, Pimpinan BUMN/BUMD Aceh Tamiang, Ketua PWI Kota Langsa, dan tamu undangan lainnya.

( W27 )
© Copyright 2022 - global.expost.co.id