Breaking News

Ketua IPAK Aceh Sosialisasi Anti Korupsi Pada Kegiatan Ketahanan Pangan Di Gampong PB. Blang Pase

Global.expost.co.id// Aceh ILangsa-
 Kegiatan Sosialisasi Anti Korupsi pada Ketahanan Pangan Gampong PB. Blang Pase diadakan langsung  Kantor Geuchik PB. Blang Pase yang beralamat Jalan Iskandar Muda Kecamatan Kota Langsa, Kamis (07/03/2024).

Pada kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh Ketua Penyuluh IPAK (Ikatan Penyuluh Anti Korupsi) Aceh Kasad, SKM, M.Kes, Danramil Kapten inf Sumardi, Kapolsek Iptu Mulyadi, SE,MH,
Kabid DPMG, Camat Kota Langsa Yusrizal, ST, Geuchik yang diwakili Sekdes beserta perangkat Gampong PB. Blang Pase.

Dalam sambutan penyuluhan Anti Korupsi yang langsung disampaikan Kasad, SKM, M.Kes selaku Ketua IPAK Aceh, kepada seluruh  peserta yang merupakan perangkat desa PB.Blang Pase, mengingatkan setiap penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Gampong (APBG) mengelola dengan benar dan transparansi dalam penggunaan anggarannya. 
Penggunaan anggaran dalam setiap kegiatan harus bisa dipertanggung jawabkan  sesuai dengan APBG, sehingga tidak keluar jalur dari anggaran tersebut. Anggaran yang bertujuan untuk mengembangkan desa dan mensejahterakan masyarakat dengan tepat sasaran, dimanfaatkan sesuai SOP sehingga jauh dari tindakan korupsi.

"Dengan paparan yang paling kecil juga, Kasad memberi contoh gravitasi korupsi yang paling kecil seperti pembuatan surat miskin bagi masyarakat Duafa. Walaupun Rp 5000 (lima ribu rupiah) tapi itu sudah termasuk korupsi, dimana di dalam pembuatan surat menyurat tidak ada namanya pungutan administrasi," ungkap Kasad.

"Sosialisasi ini sangatlah penting, agar aparatur desa benar-benar
sesuai SOP teliti dalam mengelola dana desa, sehingga ketika di audit nantinya jelas terperinci dalam penggunaan anggaran kemana saja," ucap Kasad. (1304*)

( Wan Atjeh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id