Breaking News

Seluruh Pimpinan Dayah Sekota Langsa,Silaturahmi Dengan PJ Wali Kota Di Aula Pendopo Setempat.

GLOBAL,expost,id,Langsa( Aceh) 24/2023
Pj Walikota Langsa Syaridin S.Pd., M.Pd melakukan silaturahmi dengan seluruh pimpinan Dayah di wilayah kota Langsa, berlangsung di aula Pendopo setempat, Selasa (24/10/23).


Pj Walikota Langsa didampingi oleh Sekda Kota Langsa Ir Said Mahdum Majid, Asisten II Ali Musafah SE, Plt. Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD) Fauzaruddin, S.Pd, Kadis PUPR Muharram ST., MSi, kepala Bappeda Muhammad Darfian, Kepala BPKD Khairul Ichsan S.STP, Sekretaris MPU M. Rizal, S.Ag.


Hadir dari pimpinan Dayah kota Langsa diantaranya Tgk. Murdani Muhammad (Abana Murdani), Tgk. Ramli Raden, Tgk. H. Zakaria Ahmad, Ustadz Al Hafidz Lc., MA, Tgk. Ridwan Gapi, Abi Mustafa serta sejumlah pimpinan Dayah lainnya.


Syaridin dalam Berbagai dan Arahnya mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan silaturahmi antara pemerintah Kota Langsa dan pimpinan Dayah.


Dikatakannya, silaturahmi ini dapat mempercepat perkembangan dan pembangunan di kota Langsa terutama di bidang lembaga pendidikan Dayah atau pesantren.


“Ini merupakan salah satu upaya untuk membangun hubungan emosional pemerintah Kota Langsa dan lembaga pendidikan Dayah untuk pembangunan Langsa yang lebih baik lagi,” ujarnya.


Ke depan, sambung Pj Walikota, ia bersama jajaran pemerintah Kota Langsa juga berusaha untuk dapat melanjutkan silaturahmi ke masing-masing Dayah di Kota Langsa.


Selain itu, Syaridin menyampaikan rencananya untuk membentuk dinas pendidikan Dayah di kota Langsa seperti di kabupaten Kota lainnya di provinsi Aceh. Pasalnya berdasarkan qanun Aceh nomor 9 tahun 2018 badan Dayah telah dapat berdiri sendiri menjadi dinas pendidikan Dayah.

Sementara untuk kota Langsa, katanya, badan Dayah hingga saat ini badan Dayah masih bergabung bersama di dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah (DSI dan PD).


“Mudah-mudah masukan hari ini menjadi pertimbangan untuk ke depan agar dapat membentuk unit kerja tersebut berdiri sendiri menjadi dinas pendidikan Dayah bila di dukung oleh anggaran daerah,” tegasnya lagi di hadapan para pimpinan santri.,"

Laporan( Wan Atjeh)

© Copyright 2022 - global.expost.co.id