Breaking News

PJ Wali Kota Langsa,Membuka Sosialisasi Pemilu Serentak, TA 2023

GLOBAL,expost,id,Langsa(Aceh) 02/2023
 Pj.Walikota Langsa Syaridin S.Pd.M.Pd membuka Sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada Serentak Kepada Pemilih Pemula Dikota Langsa Ta.2023,

 yang dihadiri oleh Rektor IAIN Cot Kala Kota Langsa, Rektor Unsam Kota Langsa, Asisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Kota Langsa,Kepala Badan Kesbangpol Kota Langsa,Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kepala Bapeda Kota Langsa,Kepala BPKD Kota Langsa,Para Kepala Sekolah SLTA, Madrasah Dan Pimpinan Dayah Dalam Wilayah Kota Langsa, Mahasiswa dan Pelajar ,Serta Undangan dan hadirin yang berhadir di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa, senin (02/10/2023)

"Dalam kata sambutannya Pj.Walikota Langsa menyampaikan bahwa Banyak orang berpikir bicara kalimat politik maka yang termaktup atau yang terekam seolah – olah hanya partai politik. Pada dasarnya politik itu adalah sebuah kebijakan atau merupakan mekanisme bagaimana membentuk suatu managemen.

Peran politik sangat lah penting, akan tetapi banyak anak-anak muda sekarang yang terlalu apatis terhadap politik sehingga tidak mau ikut serta dalam urusan politik. Maka dari itu Pemerintah Kota Langsa melalui Badan Kesbangpol Kota Langsa memiliki tanggungjawab dalam meningkatkan kesadaran masyarakat Kota Langsa tentang pentingnya partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suara dalam Pemilu dan Pemilukada serentak Tahun 2024 mendatang" ujar Syaridin.

Sebagaimana kita ketahui, bahwa tantangan yang di hadapi oleh bangsa pada saat ini sangatlah banyak, maka diperlukan tekad yang kuat dan semangat juang yang tinggi dalam upaya untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi genersi muda kita untuk bangkit dan sadar akan pentingnya memahami politik secara utuh, demi kemajuan bangsa kedepan.

Pj.Walikota Langsa Syaridin S.Pd. M.Pd Menyampaikan Pendidikan politik bagi pemilih pemula pada dasarnya bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan pemahaman kita Untuk generasi muda terutama yang akan memenuhi syarat secara konstitusional dan aturan penjabaran mengenai hak dan kewajiban politik dalam penyelenggaraan konsultasi atau pesta demokrasi di masa yang akan datang.

Pada prinsipnya pendidikan politik adalah membangun masyarakat yang cerdas berpolitik. Indikasi masyarakat yang cerdas kedepannya adalah mengetahui secara baik hak dan kewajiban menyalurkan aspirasi publik.

Kepada pemilih pemula, gunakanlah hak suara anda dengan baik dan benar dengan penuh kesadaran dan tanpa dipengaruhi oleh orang-orang tertentu, kalian adalah generasi milenial dengan potensi yang cukup besar, 

Maka dari itu gunakanlah hak Pilih kalian dengan semaksimal mungkin untuk memilih Pemimpin kedepan yang lebih baik dan amanah untuk memilih pemimpin kedepannya yang lebih baik dan amanah, Tutup Syaridin.,"


Laporan ( Wan Atjeh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id