Breaking News

Dandim 0104/Atim,Letkol,Inf,Tri Purwanto,S,I,P Memimpin Langsung,Upacara Ziarah Nasional Dalam Rangka HUT TNI Ke78 Tahun 2023 ( TMP) Kota Langsa

GLOBALexpost,id,Langsa( Aceh) 04/2023
Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., pimpin upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-78 Tahun 2023.

Ziarah dan tabur bunga dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Langsa, Gampong Payabujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, pada Rabu (04/10/2023).

Rangkaian tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Irup. Setelah itu, dilanjutkan peletakan karangan bunga dan tabur bunga diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim, Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P., Perwira Upacara Kapten Inf Supriyanto yang diikuti oleh unsur Forkopimda Kota Langsa dan Aceh Timur, sementara Pasukan upacara terdiri dari personel TNI Polri, Satpol PP, Ormas dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Dim 0104 Aceh Timur, Koorcab Rem 011 PD Iskandar Muda.

Usai pelaksanaan upacara Dandim 0104/Atim Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P, menyampaikan bahwa, hari ini kita telah melaksanakan ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Kota Langsa dalam rangka memperingati HUT TNI ke-78 Tahun 2023.

"Di mana disini kita acarakan beserta seluruh Forkopimda dan instansi terkait, dalam rangka meningkatkan nasionalisme kita, dan mengingatkan kembali kepada kita bahwa kemerdekaan yang sudah diraih ini adalah atas jasa pahlawan yang telah mendahului kita", pungkas Dandim.,"


Lapiran ( Wan Atjeh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id