Breaking News

Aksi Solidaritas Masyarakat Aceh Tamiang,Dalam Pernyataan Sikap Dengan Pemerintah.

Global expost.Co,id,Tamiang( Aceh)22/2023
 Aksi Solidaritas Masyarakat Melayu Aceh Tamiang dalam pernyataan sikapnya tentang  kondisi Masyarakat Melayu Rempang dan Galang di depan kantor DPRK Aceh Tamiang langsung diterima oleh Wakil Ketua DPRK Fadlon,SH dan M.Nur didampingi anggota lainya, Jum'at (22/09/2023).

Dalam aksi solidaritas tersebut masyarakat Melayu Tamiang menyampaikan aspirasinya melalui salah satu tokoh adat Melayu Tamiang Wak Alang dengan pernyataan sikap sebagai berikut ;
1.Mendukung sikap masyarakat melayu pulau rempang dan pulau galang atas penolakan mereka terhadap relokasi 16 kampung tua yg merupakan tanah leluhur mereka yg telah di tempati secara turun menurun jauh sebelum indonesia merdeka.
2. Mengutuk keras terhadap perilaku dari pihak manapun yang telah menciderai masyarakat dan telah menimbulkan rasa ketakutan terhadap pelajar sekolah sebagai generasi penerus yang akan mewarisi negeri ini.
3. Meminta TNI dan POLRI sebagai pelindung rakyat di harapkan benar benar dapat memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat melalui pulau rempang dan pulau galang dalam menghadapi kondisi yang penuh dengan ketakutan ini.
4. Meminta kepada pemerintah untuk segera mengambil sikap yang berkepihakan kepada masyarakat melayu pulau rempang dan pulau galang untuk dapat mengembalikan mereka pada kondisi semula demi mengantisipasi gejolak solidaritas seluruh penjuru negeri ini yang akan menimbulkan kerugian dan korban terhadap bangsa ini.
5. Menyampaikan kepada pemerintah bahwa kejadian pulau rempang dan pulau galang adalah salah satu contoh kejadian yang terburuk di negeri ini terhadap masyarakat adat.

"Masyarakat melayu aceh tamiang provinsi aceh," meminta DPRK agar dapat menyampaikan pernyataan sikap ini kepada DPRA dan DPR RI.

"Pernyataan sikap ini, "secara tertulis di terima oleh wakil DPRK aceh tamiang Fadlon, SH dan M.Nur di dampingi anggota dewan yg lain.
Dan berjanji akan menyampaikan aspirasi dan pernyataan sikap ini kepada DPRA dan DPR RI.


(Wan Atjeh/1304)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id