Breaking News

STAFSUS PRESIDEN JOKOWI Dr. (CAND) BILLY MAMBRASAR, ST.,BSc.,M.Sc.,MBA.,EdM LAUNCHING MANAJEMENT TALENTA PEMUDA DI BANGGAI

Luwuk - Kegiatan dilaksanakan di Ruang Pertemuan Kantor TPHP Kab. Banggai, Turut Mendampingi Staf Khusus Preseiden Bupati Banggai H. Amirudin Bersama Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin, Assisten Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora RI dr. Bayu Rahadian, Sp.Kj, Unsur Forkopimda, Sekda Kab. Banggai, Para Staf Ahli Bupati/Assisten/Staf Khusus Bupati, Para Pimpinan OPD, Para Kabag Setda Banggai, Para Camat Se-Kab. Banggai, Rektor Unismuh, Bapak Dan Ibu Tamu Undangan, Serta Para Pemuda Talenta. 

Bupati Banggai H. Amirudin dalam Sambutannya Mengatakan, akan menargetkan 1000 Pemuda yang akan dilatih,  dan akan terpilih 35 Pemuda yang akan mengikuti pelatihan di tingkat nasional, melalui pelatihan ini diharapkan akan menghasilkan pemuda kreatif dan memiliki talenta untuk siap bekerja dan menciptakan lapangan kerja.

"Semoga dapat menjadi acuan dalam pengembangan kepemudaan di Kabupaten Banggai, Karena Pemuda Jangan Hanya Berpikir Jadi ASN, Sebab ASN gajinya kecil, Tetapi Menjadi ASN juga itu pengabdian kepada negara dan masyarakat, Jadi berpikirlah bagaimana Pemuda Dan pemudi yang kreatif, memiliki talenta dan berpikir untuk bisa maju tampil kedepan untuk daerah, negara dan masa depannya," Ucap Bupati. 

Ditempat yang sama, Staf Khusus (stafsus) Presiden Jokowi, Billy Mambrasar dalam Sambutannya Mengatakan di Papua ada 12.500 pemuda yang terlatih Apalagi di Kabupaten Banggai Yang merupakan Daerah Termaju di Sulawesi Tengah kata Stafsus lulusan Oxford dan Harvard University. 

Lanjut kata Stafsus, Presiden Jokowi telah menghadiahkan gedung senilai Rp. 102 Miliar untuk tempat pemuda berlatih dan berkreasi di Provinsi Papua.

"gedung itu menjadi rumah bagi pemuda", capnya. 

Nantinya harus ada penyediaan data tentang pemuda yang telah bekerja dan mendapatkan modal atau belum.

"Pelatihan termasuk membuat konten kreatif", agar pemuda memiliki akun medsos yang bisa menghasilkan uang, seperti menjadikan tiktok sebagai sumber penghasilan",  kata Billy. (Rin)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id