Breaking News

Rangkaian HUT Banggai Ke-63, Kapolsek Lamala Pantau Pelayanan Kesehatan Gratis

Lamala, mitrapers.onenews.co.id,- Kapolsek Lamala AKP Moh. Zulfikar, SH menghadiri Khitanan massal dalam rangka HUT Kabupaten Banggai ke-63 tahun 2023. Pada hari ini Selasa (11/7/2023) sekira jam 09.30 Wita.

Adapun jumlah peserta Sunat Masal di Puskesmas Bonebakal, Lamala sebanyak 20 anak dan pemberian alat kontrasepsi gratis sebanyak 7 orang.

Giat di Hadiri Oleh Camat Lamala M. Saleh Padekes, S.Sos, Kapuskesmas Bonebobakal Aminadab Butulele, Amd, Kep, Peserta Sunat Masal dan Orang tua.

Kapolsek Lamala mengatakan kegiatan ini untuk mengajarkan anak mengenai pentingnya kesehatan dan kebersihan badan, terutama alat kelaminnya. 

“Bagi laki-laki sunat itu berfungsi untuk mempermudah dan mempercepat proses pembersihan fisik sebagai salah satu syarat sahnya Ibadah, khususnya yang berkaitan dengan kotoran air kencing”, ujarnya.

“Khitan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, karena membuang anggota tubuh menjadi tempat persembunyian kotoran, virus, bakteri, dan bau yang tidak sedap dari air kencing,” sambungnya.

Semoga pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan Forkopimcam Lamala ini, kesehatan anak diwilayah Kecamatan Lamala, Banggai dapat terjaga sehingga terwujud generasi milenial yang sehat dan tangguh di masa yang akan datang, harapnya. (rin)

Sumber : Humas Polres Banggai.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id