Breaking News

Pengamat Soroti Soal PAN Sebut Pasangan Airlangga-Zulkifli Hasan Punya "Chemistry' untuk Pilpres 2024

Jakarta, mitrapers.onenews.co.id, - Ditengah perbincangan hangat mengenai paket-paket capres-cawapres serta koalisi parpol jelang Pilpres 2024. Muncul nama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Kedua Ketua Umum ini, dinilai memiliki “chemistry” yang baik, jika dipasangkan pada Pilpres 2024. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Terkait itu, Akademisi dari Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Esa Unggul, Dr.Iswadi, M. Pd mengatakan, duet Airlangga Hartarto dan Zulkifli Hasan merupakan pilihan yang rasional dan menjanjikan.

"Pasangan Airlangga-Zulhas merupakan pasangan yang sangat realistis dan sudah menggenapi ambang batas presiden 20 persen," ujar pria kelahiran Aceh ini, Selasa 11 Juli 2023.

Menurutnya, Dari sisi kinerja, Airlangga-Zulhas dianggap klop dan saling melengkapi. Keduanya juga saat ini menjabat sebagai menteri bidang ekonomi pada pemerintahan Presiden RI Joko Widodo.

"Airlangga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, sementara Zulhas sebagai Menteri Perdagangan," ucapnya.

Keduanya juga pernah bertemu di sela acara pertemuan tingkat menteri APEC di Detroit, Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

"Jumlah kursi Golkar dan PAN adalah 129. Melebihi batas minimun 20 persen, 115 kursi. Artinya, Golkar dan PAN saja sudah cukup membentuk poros kekuatan sendiri," pungkasnya. (***)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id