Breaking News

Pemdes Toima Rutin Kerja Bakti Kamis Mombilisii'

Toima, Bunta - Pemerintah Desa (Pemdes) Toima bersama BPD dan masyarakat melaksanakan Kerja Bakti Kamis Mombilisii' di wilayah Desa Toima, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Kerja bakti Kamis Mombilisii' (Kamis Bersih-red) kali ini dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Toima pada Kamis (27/7/2023).

Kamis Mombilisii' yang dalam bahasa Indonesia berarti Kamis Bersih tersbut merupakan salah satu program kerja Bupati dan wakil Bupati Banggai sekaligus merupakan program rutin yang dilakukan pemdes Toima setiap Minggu sekali.

" Kerja Bakti Kamis Mombilisii' ini merupakan salah satu program kerja Bupati dan wakil Bupati Banggai sekaligus kegiatan pembersihan lingkungan yang rutin dilaksanakan sekali dalam seminggu", ucap Kades.

Lanjut Kades, disamping wujud dukungan Pemdes Toima terhadap program kerja Pemda Banggai, Kerja Bakti seperti ini adalah bagian dari salah satu kebudayaan yang tumbuh dan berkembang di Desa Toima sejak turun temurun yakni Gotong Royong.

Kerja bakti Kamis Mombilisii' yang dipimpin langsung Kades Toima Musni Labagendong, bertujuan untuk membersihkan lingkungan sekitar Desa Toima yang dilaksanakan secara gotong royong antara pemerintah Desa, BPD danasyarakat.

Melalui media ini, Kades Musni menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPD, jajaran perangkat Desa danasyarakat atas dukungannya sehingga program kerja Kamis Bersi dapat berjalan sesuai harapan dan Kades berharap agar kegiatan kerja bakti seperti ini terus ditingkatkan guna menjaga kebersihan lingkungan di Desa.

"Terima kasih kepada rekan-rekan BPD, perangkat Desa danasyarakat atas dukungannya, saya berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan demi menjaga lingkungan Desa yang bersih dan sehat sebagaimana motto Desa *Toima Bersih, Indah dan Tenteram*", tutur Kades Musni Labagendong. (Nino)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id