Breaking News

Irwanto Kulap Salurkan Paket Bantuan Dari Pemkab Banggai Kepada Sejumlah Petani/Pekebun di Nuhon

Nuhon - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Banggai "Irwanto Kulap" menyerahkan sejumlah paket bantuan secara simbolis di beberapah Desa wilayah Kecamatan Nuhon, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah.

Tepat pada Sabtu 22 Juli 2023 di Desa Kabuabua, Kecamatan Nuhon "Irwanto Kulap" menyerahkan Bantuan Bibit Durian "Musangking" berjumlah Ribuan Pohon.

Aleg Dapil II Banggai yang biasa di sapa "Wanto" menyampaikan pesan singkat saat momen Penyerahan bantuan, bahwa bantuan bibit durian ini adalah upaya pemenuhan bibit tanaman dan alat tani untuk kebutuhan petani/pekebun yang dilakukannya bersama Pemerintah Kabupaten Banggai dibawah pimpinan Bupati Banggai dan Wakil Bupati (Amiruddin Tamoreka dan Furqanudin Masulili).

"Dalam mewujudkan pembangunan sektor pertanian - perkebunan melalui kebijakan penyediaan bibit unggul untuk meningkatkan kualitas dan hasil pertanian Kabupaten Banggai kedepan, maka buah musiman ini menjadi salah satu sumber pendapatan masyarakat yang banyak dinikmati oleh khalayak", kata Irwanto Kulap.

Generasi muda yang getol dalam menyuarakan aspirasi rakyat baik di Fraksi, Komisi dan Paripurna DPRD Banggai ini berpesan kepada anggota kelompok tani khususnya penerima bibit durian ini agar bibit bantuan yang diterima tersebut ditanam dan dirawat sehingga hasilnya nanti dapat menopang pertumbuhan perekonomian pertanian dan juga keluarga petani nantinya.

"Selain Desa Kabubua, Irwanto juga Akan menyerahkan bantuan ang Sama Ke kelompok Tani yang berada di Desa Jaya Makmur Pada esok Hari 23/7", tutur Irwanto Kulap.

Di Hari Yang sama Aleg yang di kenal Sebagai Raja Program, juga telah Menyerahkan Handsprayer sebanyak 10 unit di Desa Mantan B, Kecamatan Nuhon.

Para penerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Bupati Banggai dan wakil bupati Banggai serta Irwanto Kulap yang telah memperjuangkan Apa yang Mereka harapkan. (Red/Tim)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id