Breaking News

Banggai Cup Prix-2 Memperebutkan Piala Bupati Banggai Resmi Dibuka Oleh Bupati H. Amirudin

Luwukmitrapers.onenews.co.id,- Kejuaraan balap motor Banggai Cup Prix 2 secara resmi di buka oleh Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM, AIFO pada Jumat (7/7/2023).

Kejuaraan balap motor tersebut memperebutkan Piala Bupati Banggai dengan rute di mulai (STAR) didepan Rujab Bupati menuju simpang empat lampu merah berputar ke kanan di simpang tugu pertokoan lama lalu belok kanan menyusuri jalan poros trans Sulawesi depan pengadilan negeri Luwuk sampai Simpang 5 kompleks Tugu Adipura Kota Luwuk dan finish di depan Rumah Jabatan Bupati Banggai.

Dalam laporan singkatnya, ketua Panitia Boni Badalu menyampaikan bahwa kegiatan Balap Motor Banggai Prix 2 tersebut terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak khususnya dari  Pemkab Banggai dan juga atas restu dari pihak Polres Banggai.

Lanjut Ketua Panitia Boni Badalu, kegiatan ini juga di sponsori BFI, LA Bold, Sejumlah Perusahaan diwilayah Kabupaten Banggai dan  donatur lain yang tidak mengikat serta pihak lain yang tidak sempat disebutkan satu persatu.

Diketahui bahwa Kejuaraan Banggai memperlombakan berbagai tipe dan kelas, masing-masing Tipe Bebek kelas 116 CC, Bebek Kelas 125 CC, Kelas Metic 131 CC, kelas Underbond, Kelas MP 1 serta MP 5.

Bupati Banggai saat memberikan sambutan singkat sebelum membuka kegiatan Banggai Cup Prix 2 menyampaikan bahwa selaku pemerintah Kabupaten Banggai pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah melaksanakan kegiatan Balap Motor Banggai Cup Prix 2 dan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan bakat dan minat bagi pecinta olah raga Balap Motor di Daerah.

"Saya berharap hal ini bisa dimanfaatkan para krosser utk lebih meningkatkan prestasinya di bidang olah raga Balap Motor sekaligus menghimbau kepada para pengendara motor agar menyalurkan bakat pembalapnya bisa menyalurkan bakatnya sesuai yang seharusnya sehingga nantinya tidak ada lagi balapan liar di jalanan", tutur Bupati Banggai.

Turut hadir pada pembukaan Grand Prix Banggai Cup Prix 2 Tahun 2023 Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, Wakil Ketua II DPRD Banggai Samsul Bahri Mang, Unsur Forkopinda, Kepala OPD, Ketua Perwis yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulianti Murad, Kapolsek Luwuk, Ketua Panitia yang juga dikenal sebagai Ketua KBK Boni Badalu, Ketua Tim Biker yang tergabung dalam peserta ivent Automotif Banggai Cup Prix 2 beserta para atlitnya, tokoh Masyarakat dan masyarakat pecinta Automotif yang ada di kota Luwuk dan sekitarnya. (Rin)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id