Breaking News

Asisten III Muh. Kamil Satu Adam Hadiri Pelantikan DPC KKIG Kabupaten Banggai Masa Bhakti 2023-2027

Luwuk - Mewakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Setda Banggai, Drs. H. Moh. Kamil, M.Si hadiri giat Pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Masa Bhakti 2023-2027, bertempat di Gedung Casa Grande, Jl. Ulang Marthadinata 64 Luwuk (Pawon Jawa Tanjung, Sabtu (24/6/2023).

Mengawali sambutan tertulis Bupati Banggai yang dibacakan langsung oleh Asisten III, Kamil Datu Adam menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD-KKIG) Provinsi Sulawesi Tengah bersama rombongan di Kota Luwuk Banggai.

"Selaku pimpinan daerah ini saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara selaku pengurus Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (DPC-KKIG) Kabupaten Banggai Periode 2023-2027," ujarnya.

Tentunya, lanjut beliau, dipundak saudara-saudara terdapat suatu beban dan tanggung jawab yang besar, dalam upaya meningkatkan kemampuan dan kinerja suatu organisasi serta memiliki rasa kebersamaan antara pengurus dan anggotanya didalam menjalankan tugas-tugas organisasi tersebut.

"Organisasi kemasyarakatan merupakan wadah berkumpulnya suatu kelompok, suku, agama dan etnis guna memperjuangkan kesejahteraan anggotanya," tutur beliau.

Lebih lanjut, Asisten III menjelaskan bahwa KKIG merupakan wadah kesatuan dan persatuan putra-putri Gorontalo dan sudah banyak kelahirannya di Banggai serta bertempat tinggal di Kabupaten Banggai.

"Hal ini juga bertujuan untuk membantu serta mendukung program pemerintah sesuai visi misi Kabupaten Banggai, karena misi dari perkumpulan ini adalah mempererat persatuan suku gorontalo kala berperan aktif dalam bakti sosial, melestarikan warisan budaya Gorontalo serta menjaga nilai-nilai luhur," tambahnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, beliau berharap dengan adanya keberadaan pengurus DPC KKIG Kabupaten Banggai yang baru ini, mampu untuk merangkul kelompok-kelompok masyarakat Gorontalo dari berbagai kalangan yang ada di Kabupaten Banggai.

Kegiatan pelantikan yang mengusung tema "Optimalisasi Peran KKIG Dalam Membangun Kabupaten Banggai Melalui Peningkatan Sumber Daya Manusia dan Pelestarian Budaya" ini melantik pengurus KKIG berjumlah kurang lebih 73 anggota.

Turut hadir Unsur Forkopimda, Perwakilan DPRD Kab. Banggai, Ketua DPD KKIG Provinsi Sulawesi Tengah, dan tamu undangan lainnya. (Rin)

Sumber : DKISP Banggai.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id