Breaking News

Roda Belakang Mobil Truck Bermuatan Pupuk Meledak, Warga : Itu Kelebihan Muatan !!

Banggai - Warga di areal Rumah Sakit Luwuk Banggai dan beberpa perawat dan bidan juga mantri terkejut hingga keluar dari ruangan rumah sakit akibat mendengar suara ledakan yang sangat keras.

Terjadinya ledakan itu pada pukul 15.00 WITA, di jalan samping rumah sakit (RS), arah menuju gudang pupuk belakang rumah sakit Luwuk pada (24/6/2023).

Ledakan tersebut ternyata sebuah kendaraan mobil truk bermuatan pupuk, saat melalui tanjakan samping RSUD Luwuk, roda belakang sebelah kiri tiba-tiba meledak dan orang di sekitarnya ikut terkejut

"Itu oper atau kelebihan muatan", ucap salah seorang tukang ojek sebut saja Basir, yang berada di sekitar jalan saat kejadian.

Basir menuturkan kalau dari kondisi muatan Truck menurutnya tidak di perbolehkan, jika kelebihan muatan seharusnya para petugas jalan raya memberikan teguran/tidakan  terhadap driver/pengemudi yang melakukan oper muatan karena hal itu bisa membahayakan atau menimbulkn kecelakaan.

Dihari yang sama, saksi mata yang diketahui pegawai yang bekerja di RSUD Luwuk mengatakan sembari menjelaskan bahwa Ban juga bisah meledak di karenakan, terlalu panas atau dinding ban mulai melemah dan ban juga berdampak paling besar Pada lubang, tetapi ini yang terjadi bukan karena jalan yang berlubang akan tetapi muatannya terlalu oper, (berat) karena kelebihan mutan.

"Kirain apa yang terjadi sampai kaget dan keluar dari ruang HD, untung saja di jalanan itu lagi sepi kendaraan, tidak terlalu ramai, tadi itu ledakannya tiba-tiba dan saya terkejut lalu Truck itu langsung berhenti", tutupnya. (Yusnizar Mide)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id