Breaking News

PPK Bunta Laksanakan Rapat Pleno DPSHP Pemilu 2024

Bunta - Panitia pemilihan kecamatan bunta telah selesai melaksanakan pleno terbuka terkait Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan Akhir (DPSHP) tingkat Kecamatan pada Minggu (04/6/2023). 

Rapat pleno terbuka ini berlangsung jam 13:30 wita. Bertempat di aula Kecamatan Bunta dan pelaksanaan pleno tersebut sesuai jadwal tahapan PKPU Pemilu 2024.

Ketua PPK Sutoyo sugito kepada media ini mengatakan bahwa rapat pleno terbuka rersebit sebelumnya sudah di laksanakan di tingkat desa dan kelurahan pada tanggal 1 juni 2023 di mana Kecamatan Bunta itu terdiri dari 18 desa dan 4 kelurahan. 

Dalam pembukaan rapat pleno di hadiri oleh Camat yang diwakili Sekcam Bunta, unsur Forkopincam (polsek dan danramil kecamatan bunta), utusan partai politik dan PPS Se Kecamatan Bunta dan Panwascam Kecamatan Bunta. 

"Kami undang semua PPS se Kecamatan Bunta untuk membacakan langsung rekapan DPSHP yang di plenokan di tingkatan kelurahan dan desa", ucap Ketua PPK Sutoyo.

Lanjut Ketua PPK mengatakan bahwa pihaknya tetap menjaga solidaritas dengan Panwas dan PKD yang berada di Kecamatan Bunta.

Adapun rapat pleno di pandu oleh bapak Royke, di jelaskan berdasarkan hasil pleno daftar perbaikan pemilih akhir sementara atau DPSHP akhir untuk kecamatan Bunta.

Berikut rinciannya :

Jumlah penduduk pemilih aktif kecamatan bunta : 14,776
Pemilih Tms : 44
Pemilih baru : 74
Perbaikan data pemilih : 140
Pemilih potensial non KTP:873 laki laki  dan perempuan.

Rapat pleno pun berakhir pada 16:58 wita yang di tutup oleh Ketua PPK Sutoyo Sugito di kecamatan Bunta. (IS/tim)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id