Breaking News

PJ. Bupati Bangkep Serahkan Bansos Pangan di Kecamatan Tinangkung

Tinangkung, mitrapers.onenews.co.id,- Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir serahkan Bantuan Sosial Pangan secara simbolis kepada masyarakat terindikasi kemiskinan di Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung, Rabu, (14/6/2023).

Penyerahan bantuan sosial pangan dilakukan sekaligus dengan penyerahan cadangan pangan Pemerintah tahun 2023 dengan tujuan untuk penanganan inflasi pada daerah terindikasi kemiskinan ekstrem Kabupaten Banggai Kepulauan.


“Selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya penyerahan bantuan pangan ini kepada pada keluarga penerima bantuan dalam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan pangan, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Menurutnya, salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP).

Selain itu, Bupati juga menyampaikan tentang programnya yaitu Malane Mola (Laki-laki Bisa) dimana program ini membantu bapak/ayah lebih dekat dengan anaknya.

“Saya juga mau sampaikan kepada bapak-bapak kalau ada program Malane Mola (Laki-laki Bisa), ini lebih mendekatkan antara bapak-bapak dan anak,” katanya.


Turut dihadiri Kadis Ketahanan Pangan sebagai penanggungjawab, Sekdis Ketahanan Pangan, Camat Tinangkung, Kades Bongganan dan masyarakat penerima bantuan serta undangan lainnya. (Red)

Sumber : DKISP Kab. Bangkep/Decky.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id