Breaking News

Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir Resmikan Lapangan Montolutusan Patukuki

Patukuki, mitrapers.onenews.co.id,– Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir resmikan lapangan Montolutusan sekaligus buka Semi Open Turnamen Sepak Bola Kades Pelteng Cup I di Desa Patukuki Kecamatan Peling Tengah (Pelteng), Sabtu, (17/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas dan tekad panitia pelaksana, pihak penghibah lahan dalam hal ini Bapak H. Irianto Malingong dan Pemerintah Kecamatan Peling Tengah serta semua yang terlibat sehingga nya lapangan Montolutusan siap untuk diresmikan.

Selanjutnya, Bupati juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Forum Kepala Desa se-Kec. Peling Tengah dan masyarakatnya, juga Pemerintah Kecamatan Peling Tengah yang telah bersinergi sehingga bersama-sama menyukseskan kegiatan semi open turnamen sepak bola kades pelteng cup I.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kecamatan Peling Tengah sebagai perangkum atau pengikat sehingga bersama-sama mereka menyukseskan kegiatan semi open turnamen sepak bola Kades Pelteng cup I, yang mana kegiatan turnamen ini adalah perdana dilaksanakan di Kecamatan Peling Tengah Kabupaten Banggai Kepulauan,” ucap Bupati.

Selain itu kata Bupati, upaya fasilitas kegiatan olahraga perlu untuk menjadi perhatian bersama, selain fungsi utama untuk kesehatan tubuh, olahraga juga berfungsi sebagai sarana penyegaran jiwa dari rutinitas harian.

“Lapangan Montolutusan menjadi sangat berguna, salah satunya sebagai fasilitas ruang olahraga terbuka seperti olahraga sepak bola yang nota bene adalah olahraga tim dan membutuhkan lapangan memadai,” katanya.

Sehingga Bupati berharap pelaksanaan open turnamen sepak bola Kades Pelteng cup I dapat memotivasi dan dapat berkembang sebagai wadah pembinaan olahraga sepak bola bagi pemuda Peling Tengah yang memiliki bakat pada cabang olahraga tersebut.

“Saya berpesan kepada para peserta agar nanti dalam pertandingan senantiasa menumbuhkan rasa persatuan dan sportivitas serta mentaati seluruh ketentuan dan peraturan pertandingan yang telah di sepakati bersama,” ujar Bupati.

Melalui kesempatan ini juga, Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan mengapresiasi setinggi-tingginya dengan memberikan Sertifikat Penghargaan dengan Nomor : 800.1.12.8/529/Bag.Umum, yang diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Banggai Kepulauan kepada Bapak Drs. H. Irianto Malingong, MM atas keikhlasan beliau dalam berkontribusi untuk Daerah Banggai Kepulauan melalui pembangunan lapangan sepak bola dan diberi nama lapangan “MONTOLUTUSAN” yang berarti Persaudaraan.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Asisten Bupati dan Staf Ahli, Unsur Forkopimda, Ketua Koni Bangkep, Ketua Askab PSSI, Camat Pelteng, Forum Kades se Kecamatan Peling Tengah, Panitia Pelaksana, Tokoh masyarakat, para peserta sepak bola serta masyarakat. (Red)

Sumber : DKISP Kab. Bangkep.

© Copyright 2022 - global.expost.co.id