Breaking News

Penyerahan Secara Simbolis Bansos Pangan Dinas Ketapang Oleh PJ. Bupati Bangkep di Desa Bongganan

Tinangkung, mitrapers.onenews.co.id,- Penyerahan secara simbolis bantuan sosial pangan Dinas Ketahanan Pangan diserahkan langsung oleh Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH., LL.M kepada masyarakat miskin di Desa Bongganan Kecamatan Tinangkung, Rabu, (14/6/2023).

Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk pemenuhan kebutuhan warga terhadap pangan serta upaya untuk penanganan dampak inflasi pada daerah terindikasi kemiskinan ekstrim di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam sambutan Bupati menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas dilaksanakannya penyerahan bantuan pangan ini kepada pada keluarga penerima bantuan.

Kegiatan ini kata Bupati, dalam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima bantuan pangan, sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP),” ujar Bupati.

Pemkab Bangkep bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional melibatkan Dinas Ketahanan Pangan Bangkep sebagai penanggungjawab dalam menyalurkan bantuan sosial pangan sebanyak 355,86 ton kepada 11.862 keluarga miskin di Banggai Kepulauan.

Setiap keluarga menerima bantuan pangan berupa minyak goreng, gula pasir, beras, ubi Banggai, talas dan telur.


Bupati berharap pemberian bantuan sosial bahan pangan kepada masyarakat kategori miskin ekstrim dan yang terdampak inflasi pangan, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya guna meringankan kebutuhan hidup keluarga.

Kegiatan tersebut dihadiri Kadis dan Sekdis serta staf pegawai Dinas Ketahanan Pangan, Camat Tinangkung, Kades Bongganan dan masyarakat penerima bantuan. (Red)

Sumber : Diskominfo/IKP Bangkep.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id