Breaking News

Kunjungi Destinasi Wisata Paisu Pok, Tri Tito Karnavian Bantu Program Penurunan Stunting di Bulagi Utara

Bulagi Utara - Kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Tri Tito Karnavian selaku istri dari Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri) dalam rangka membantu pencegahan angka Stunting di Indonesia khususnya di Desa Lukpanenteng Kecamatan Bulagi Utara Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Rabu, (31/5/2023).

Atas nama Pemerintah Daerah Kab. Banggai Kepulauan Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir, SH.,LL.M bersama Ketua TP PKK Ny. Wahyuningsih Ihsan Basir melakukan penjemputan di Bandara Syukuran Aminuddin Amir kemudian rombongan langsung berangkat menggunakan speedboat menuju Pelabuhan Lukpanenteng.

Segala persiapan sudah di lakukan oleh Pemda Bangkep bersama Pemerintah Kecamatan Bulagi Utara dalam kunjungan tersebut.

Ketua TP PKK Pusat bersama rombongan beserta Pj. Bupati Bangkep dan Ketua TP PKK disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Rusli Moidady, ST.,MT dan jajaran.

Dalam kunjungannya, beberapa kegiatan pokok yang dilakukan untuk membantu anak penderita Stunting diantaranya dengan penyerahan makanan tambahan secara simbolis bagi 20 anak penyandang Stunting di Desa Lukpanenteng.

Ketua TP PKK Pusat juga mengajak kepada para orang tua agar ikut berperan penting dalam mencegah angka Stunting di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Selanjutnya, Ibu Tri Tito Karnavian tinjau kerajinan UMKM Kab. Bangkep yaitu kerajinan berbahan dasar kerang laut yang merupakan kreativitas ibu-ibu PKK dan sudah banyak diminati oleh wisatawan yang berkunjung di paisupok.

Tak lupa Ibu Tri Tito Karnavian juga mengunjungi Danau wisata paisupok yang terkenal dengan danau cermin dengan kejernihan airnya seperti kaca.

Turut dihadiri Kapolres Bangkep bersama jajaran, Ketua DWP Kab. Bangkep, Ketua Bayangkari Kab. Bangkep, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Penanaman Modal, Inspektur Bangkep, Sekretaris Pol PP, Para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat. (Red)

Sumber : IKP-KOMINFO Bangkep.

© Copyright 2022 - global.expost.co.id