Breaking News

Bangkep Tuan Rumah Rakor Kepegawaian Se-Sulteng Tahun 2023

Salakan, mitrapers.onenews.co.id,- Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menjadi tuan rumah dalam kegiatan Rapat Koordinasi Kepegawaian Se-Sulawesi Tengah Tahun 2023.

Wakili Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rakor Kepegawaian di buka secara resmi oleh Sadly Lenusa selaku Asisten III Bidang Administrasi Umum dan Kepegawaian Sulawesi Tengah di Aula Bappeda dan Litbang Kab. Bangkep, Selasa, (13/6/2023).

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Sadly Lenusa mengatakan “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, saya mengucapkan selamat datang kepada pejabat dari Kemenpan RI dan Badan Kepegawaian Negara RI di Bumi Trikora Kabupaten Banggai Kepulauan Provinsi Sulawesi Tengah.”

Tak lupa ucapan terimakasih Gubernur kepada BKD dan jajaran Pemda Banggai Kepulauan yang telah bersedia memfasilitasi serta menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini.

“Ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Kepegawaian Daerah yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini, khususnya kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah bersedia menjadi tuan rumah pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Kepegawaian kali ini,” katanya.

Rakor Kepegawaian tahun ini mengusung tema “Talent Management, Smart, Agile and Empathy” dan dinilai tepat dan sejalan dengan upaya Pemda dalam pengelolaan kepegawaian yang dihadapi.

“Saya nilai tepat dan sejalan dengan upaya pemerintah daerah untuk menjawab dua tantangan besar birokrasi khususnya dalam pengelolaan kepegawaian yang kita hadapi saat ini,” katanya.

Selain itu, Menurutnya, materi yang dibahas oleh narasumber antara lain persoalan mengenai pengadaan pertama, penempatan P3K dan kepastian status tenaga non ASN yang hingga saat ini masih menjadi persoalan dan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah pusat maupun daerah untuk segera dapat diselesaikan.

Dan kedua terkait penyederhanaan birokrasi khususnya penyetaraan jabatan yang saat ini masih belum merata pemahaman terkait pembinaan kepegawaian bagi ASN yang di alih fungsikan dari jabatan struktural ke jabatan fungsional, dimana perubahan fungsi tersebut menuntut adanya perubahan tatanan pola kerja baru ASN dalam rangka menjamin terselenggaranya pelayanan publik yang prima dan mewujudkan birokrasi yang tangguh, lincah, dan adaptif.

Pada kesempatan ini, Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan menyambut baik dilaksanakannya rapat koordinasi kepegawaian ini

Di mana menurutnya, kegiatan ini menjadi sebuah sarana untuk meningkatkan pemahaman terkait kebijakan kepegawaian dan pengelolaan kepegawaian yang sifatnya strategis, sehingga harapan ke depan yakni dapat meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan kepegawaian, baik di pusat maupun di daerah untuk mewujudkan ASN yang berakhlak serta untuk mewujudkan sistem merit pada birokrasi pemerintahan  di Provinsi Sulawesi  Tengah.

Turut dihadiri, Kepala BKD Provinsi Sulteng, Kepala BPKSDM Se-Provinsi Sulawesi Tengah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Penilaian Kompetensi Pegawai (UPT PELKOM) Provinsi Sulawesi Tengah, Pemateri, Unsur Forkopimda Banggai Kepulauan, serta undangan lainnya. (Red)

Sumber : Diskominfo Bangkep/Roy.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id