Breaking News

Assisten 1 Hj. Nurdjalal Buka Seminar Fasilitasi Wawasan Kebangsaan Pemuka Agama Kristen Kabupaten Banggai Tahun 2023

Luwuk - Bupati Banggai diwakili Assisten  Pemerintahan dan Kesejahteraaan Rakyat Setda Kabupaten Banggai Hj. NURDJALAL, S.H menghadiri sekaligus membuka secara Resmi Acara SEMINAR FASILITASI WAWASAN KEBANGSAAN PEMUKA AGAMA KRISTEN KABUPATEN BANGGAI TAHUN 2023 pada Selasa (13/6/2023).

Kegiatan dilaksanakan sehubungan dengan Program Pembinaan Wawasan Kebangsaan Oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di Hotel Santika Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Turut Hadir Kepala Kementerian Agama Kab. Banggai, Wakil Ketua FKUB Provinsi Sulteng, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Dan Tokoh Perempuan, Serta Bapak Dan Ibu Para Peserta Dialog Wawasan Kebangsaan.

Assisten Pemerintahan Dan Kesra Setda Banggai Hj. Nurdjalal, S.H Dalam Membacakan Sambutan Tertulis Bupati Banggai, Antara lain menyampaikan Pancasila sebagai dasar filsafata serta ideologi bangsa dan negara indonesia, bukan terbentuk secara mendadak dan bukan hanya diciptakan oleh seorang sebagaimana yang terjadi pada ideologi lain di dunia, namun terbentuknya pancasila melalui proses yang cukup panjang dalam sejarah bangsa indonesia, ideologi merupakan sebuah istilah yang sangat kental dengan kehidupan bernegara, berbangsa sehingga warna dari suatu bangsa sangat ditentukan oleh ideologi yang dianutnya.

Olehnya Itu, Kata Ibu Assiaten I Setda Banggai, Menilai acara ini mengusung semangat positif, merangkul semua kalangan dan elemen dalam masyarakat, untuk bersama-sama berdialog memperdalam wawasan kebangsaan kita, membangkitkan rasa nasionalisme, serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dialog Kebangsaan ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, memupuk rasa cinta tanah air, memperkuat semangat kebhinekaan yang pada akhirnya untuk memperkuat jati diri bangsa indonesia dalam memperkokoh ideologi pancasila, dan Bela Negara dimaksudkan untuk memperkuat rasa nasionalisme dan semangat patriotisme warga negara indonesia di tengah ancaman bagi bangsa, dan diharapkan dalam setiap diri kita akan tumbuh sikap dan perilaku yang teratur, menyeluruh, terpadu dan berlanjut yang dilandasi oleh Kecintaan Pada Tanah Air", Tutup Asssiten I Nurdjalal. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id