Breaking News

WABUP H. FURQANUDDIN KUKUHKAN DAN TUTUP KEGIATAN GURU PENGGERAK ANGKATAN VI KABUPATEN BANGGAI

Luwuk - Profesionalisme guru merupakan komponen vital yang dapat  menjamin kualitas pendidikan sesuai dengan tuntutan ilmu pengetahuan dan teknologi. Meskipun pengembangan profesionalisme guru sangat menentukan terhadap peningkatan kualitas pendidikan, akan tetapi pada kenyataannya, pengembangan profesi masih kurang memuaskan terhadap peningkatan kualitas di daerah, terutama di daerah terpencil. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. yang membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai pada penutupan dan pengukuhan Guru Penggerak Angkatan VI Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah di Hotel Estrella Luwuk pada Rabu (31/5/ 2023).

Olehnya itu lanjut Wabup, mempertimbangkan berbagai kelemahan pada sistem yang ada, perlu dicarikan alternatif pemecahan supaya guru dapat meningkatkan profesi dan harkat diri secara wajar sesuai dengan akumulasi pengalaman hidup dan keahlian profesinya.

Bupati Banggai melalui sambutan tersebut berpesan, agar para Guru Penggerak mampu membiasakan bereksplorasi. Untuk itu, pada Program Guru Penggerak ini, Pemerintah melalui Kemendikbud akan mendorong Guru Penggerak menjadi pemimpin-pemimpin pendidikan di masa depan yang berpusat pada murid.

Seperti diketahui, Program Guru Penggerak merupakan kegiatan pengembangan profesi melalui pelatihan dan pendampingan, yang berfokus pada kepemimpinan pembelajaran. Tujuannya agar mampu mendorong tumbuh kembang peserta didik secara holistik, aktif dan proaktif, selain menjadi teladan dan agen transformasi ekosistem pendidikan untuk mewujudkan profil pelajar Pancasila.

Program Guru Penggerak di Kabupaten Banggai diikuti oleh para guru dari berbagai jenjang, dan untuk Angkatan VI ini diikuti oleh oleh 46 orang guru.

Kegiatan pengukuhan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin Masulili, ditandai dengan pemasangan salempang secara simbolis kepada 5 orang perwakilan peserta. Diakhir kegiatan, peserta PGP bernama Maria N. Bidja, S.Pd.,M.Pd. menyampaikan Rencana Tindak Lanjut dari Programn Guru Penggerak Angkatan VI. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Kabupaten Banggai
© Copyright 2022 - global.expost.co.id