Breaking News

HADIRI SOSIALISASI DAN BIMTEK INDEKS INOVASI DAERAH KABUPATEN BANGGAI TAHUN 2023, INI INTTRUKSI BUPATI KEPADA JAJARANNYA

Luwuk, mitrapers.onenews.co.id,- Bupati Banggai Ir. H. AMIRUDIN TAMOREKA, MM.,AIFO menghadiri sekaligus membuka secara resmi Acara SOSIALISASI DAN BIMTEK INDEKS INOVASI DAERAH KABUPATEN BANGGAI TAHUN 2023.

Kegiatan diselenggarakan Oleh Kantor BappedaLitbang Kabupaten  Banggai, bertempat di Ruang Pahangkabotan Bappedalitbang pada Senin, 29/5/2023.

Turut Hadir Staf Khusus Bupati Bid. Inovasi, Teknologi Dan Percepatan Pembangunan, Kepala Bappedalitbang Kab. Banggai, Para Pimpinan OPD, Para Camat Dilingkungan Pemda Banggai, Para Kabag Lingkup Setda Banggai, Kepala UPT Kesehatan Di Lingkup Pemda Banggai, Para Panitia Pelaksana, Dan Para Peserta Sosialisasi Dan Bimtek Indeks Inovasi Daerah.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam Sambutannya Mengatakan, Pengisian Indeks Inovasi Daerah merupakan ajang tahunan Kementerian Dalam Negeri RI sebagai wujud implementasi Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, Peraturan Pemerintah No. 38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah Dimana Pada Pasal 388 Ayat 7 Undang-Undang No. 23 Tahun 2014 Dan Pasal 22 Ayat 1 Dan 2 Peraturan Pemerintah No. 38 Tahun 2017 ditegaskan "Kepala Daerah Melaporkan Inovasi Daerah Kepada Menteri Dalam Negeri Dan Menteri Dalam Negeri melakukan penilaian inovasi daerah berdasarkan laporan Kepala Daerah"

Olehnya itu, Kata Bupati Amirudin, Melalui kegiatan sosialisasi dan bimtek pengisian indeks inovasi daerah, saya menginstruksikan kepada seluruh Unit Kerja Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai untuk mengikuti dengan serius serta melaporkan semua inovasi yang telah dilaksanakan agar nilai indeks inovasi Daerah Kabupaten Banggai dapat meningkat di Tahun ini, serta Peringkat Dan Prestasi Kabupaten Banggai menjadi Kebupaten Terinovatif di Tahun 2023 dapat terwujud khususnya dengan dibukanya Cluster Kalimantan Dan Sulawesi dimana persaingan Daerah-Daerah lebih sedikit.

"Saya sangat berharap Perangkat Daerah Dan Kecamatan harus terus bergerak dengan melakukan inovasi sehingga tercipta pelayanan prima tidak lagi bekerja dengan cara-cara biasa namun menggagas terobosan baru untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat", Tutup Bupati Banggai. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id