Breaking News

Bupati Banggai Buka Open Tournament Sepak Bola Bupati Cup 2023 di Moilong

Moilong - Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, MM.,AIFO menghadiri sekaligus membuka secara Resmi Kegiatan TOURNAMENT SEPAK BOLA BUPATI CUP 2023 di Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada Selasa 30/5/2023.

Turnamen Sepak Bola Bupati Cup 2023 tersebut merupakan pertandingan yang disponsori oleh JOB Tomori dengan total hadiah sebesar Rp 100 Juta serta di ikuti 24 tim.

Turut Hadir Pada Kegiatan Tersebut Aleg DPRD Banggai Helton Abd. Hamid, Camat Moilong, Unsur Forkopimcam, Para Camat Se-Kabupaten Banggai, Senior Manager JOB-TOMORI Abizar Akman, Pengurus ASKAB, Para Manager/Official dan Para Pemain, Kades dan BPD Se-Kecamatan Moilong, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Waket PSSI Kab. Banggai Sumitro Aliwu dan jajarannya serta peserta lainnya.

Dalam  sambutannya Bupati Ir. H. Amiruddin Tamoreka, MM, AIFO yang juga selaku Ketua PSSI Kabupaten Banggai, menyampaikan bahwa semi open turnamen Bupati Cup 2023 ini terselenggara berkat dukungan semua pihak dengan harapan dapat memajukan dunia sepak bola di wilayah Kabupaten Banggai. 

"Diharapkan turnamen ini berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai, apabila turnamen Bupati Cup ini terjadi keributan, maka diberhentikan", tegas Bupati.

Bupati Banggai H. Amirudin juga menambahkan Pelaksanaan Tournament Sepak Bola Bupati Cup Kecamatan Moilong Tahun 2023, ini dilaksanakan untuk memberikan pengalaman dan pelajaran berharga dalam pengembangan potensi diri para generasi muda serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan, menumbuhkan semangat sportivitas yang mengalir dalam semangat pemuda sebagai tulang punggung bangsa yang dapat melebur menjadi semangat pembangunan yang terus digelorakan untuk membawa Kabupaten Banggai, menjadi semakin maju dimasa mendatang.

Penyelenggaraan tournament sepak bola yang diselenggarakan ini, menjadi moment yang semarak bagi seluruh masyarakat terutama pencinta sepak bola di Kabupaten Banggai, serta menjawab kerinduan akan hadirnya sebuah kompetisi antar klub sepak bola guna pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia dibidang olahraga dan pencarian atlet sepak bola.

"Turnamen ini kiranya dapat dilaksanakan secara rutin dalam upaya peningkatan prestasi atlet sepak bola dan memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada di daerah ini untuk senantiasa melakukan pembenahan yang pada akhirnya bermuara pada peningkatan mutu atlet/club sepak bola itu sendiri, menang atau kalah bukanlah hal yang utama karena yang terpenting adalah menjaga sportivitas dan mengedepankan profesionalisme", tutup Bupati Amirudin.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan prosesi Tendang Bola oleh Bupati H. Amirudin sebagai tanda diresmikannya Open Tournament Bupati Cup 2023 di Moilong. (Red)

Sumber : Bagprokopim Setda Banggai.
© Copyright 2022 - global.expost.co.id