Breaking News

Para pengurus cabor Aceh Timur prihatin atas terjadinya perusakan Kantor KONI

GLOBALexpost o id// Aceh Timur-
Kejadian Perusakan kantor KONI Aceh Timur pada Kamis (13/3/2023) lalu, bertepatan dengan hari kedua Ramadhan yang viral setelah beredar vidionya di medsos dan berbagai media online.

"Atas kejadian tersebut telah menimbulkan keprihatinan yang mendalam dan beberapa Ketua Cabor yang hadir pada acara rapat di Kantor KONI Aceh Timur mengungkapkan rasa keprihatinannya atas kejadian tersebut. 

" Semoga pasca kejadian  para pihak dapat lebih menahan diri agar kegiatan Olahraga di Aceh Timur ini dapat berjalan sebagaimana mestinya, apalagi tahun ini kita bertindak sebagai tuan rumah POPDA dan juga tempat penyelenggaraan satu cabor untuk  Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 ini", ujar salah seorangnya.

Seperti berita yang beredar telah terjadi kericuhan di Kantor Sekretariat KONI Aceh Timur saat rapat pengurus Cabang Olahraga  KONI  
Kabupaten Aceh Timur, kamis (13/3/2024), yang mana saat rapat berlangsung datang beberapa orang menyerang dengan tiba-tiba serta melakukan perusakan. 

Menurut informasi kejadian  berawal adanya rapat kerja di kantor KONI Aceh Timur dalam rangka persiapan Musorkab  sekaligus pemilihan ketua KONI masa bakti 2024-2028, yang rencananya akan digelar pada Kamis, 14 Maret 2024, bertempat di Aula Serbaguna, komplek Pendopo Bupati Aceh Timur.

Pihak yang melakukan penyerangan sendiri terdiri dari beberapa orang yang diantaranya terdapat pengurus Cabor yang tidak ikut serta dalam rapat tersebut. Aksi anarkis dari pihak yang juga merupakan pendukung salah satu calon ini dengan melakukan pelemparan batu dan perusakan kursi dan laptop dalam ruang rapat yang sedang dipimpin oleh Ketua  KONI Firman Dandy. Atas kejadian tersebut KONI Aceh telah menyurati KONI Aceh Timur untuk menunda pelaksanaan Musorkab sampai batas waktu yang belum ditentukan.,"


Ns: said
( Wan Aceh)
© Copyright 2022 - global.expost.co.id